Entahlah,

Sutihat Ahmad Suadh
Seperti Tuhan menciptakan langit dan laut berwarna biru. Mereka indah. Aku melanjutkan perjalananku, dan lelaki itu hanya memandangiku dari kejauhan. Langkah kakinya tak bergerak sesentipun. Saat itu aku kecewa. Karena pada akhirnya mencintai bukan prihal memiliki perasaan yang sama, tapi melepaskan agar yang lain bisa bernafas.
Aku masih memandang langit yang sama dengannya, mencium wangi laut disepanjang perjalanan kami. Ada hal-hal yang tak bisa kujelaskan padanya sekalipun ingin. Aku ingin melihatnya terbang setinggi yang diinginkannya. Meski diperjalanan, kami mengambil langkah yang berbeda. Kini, aku hanya bisa memandangnya dari belahan bumi yang tak terlihat.
Fin, Entahlah sejak kapan aku mulai jatuh hati padamu. Entah sejak kapan aku merasa seperti sekarang. Aku seperti lautan luas yang menatap langit yang tak bergerak. Rasanya sudah sangat terlambat menyadari perasaanku beberapa tahun ini. Aku terlalu lama memastikan rasa yang sudah jelas mengarah padamu. Saat kita tertawa bersama adalah hal yang paling menyenangkan di sepanjang perjalanan kita. Kau selalu teoritis dan filosofimu selalu membuatku terkagum.
Aku sudah memastikannya ratusan hari sejak pertemuan kita. Jatuh cinta tidak ada dalam rencanaku sebelum bertemu denganmu. Fin, Jika dua atau tiga tahun lagi kau belum menemukan seseorang dalam pencarianmu, bisakah aku mengutarakan perasaanku padamu. Saat aku bukan lagi gadis kecil yang sering mengeluhkan jalan terjal. Saat aku menjadi seseorang yang lebih sering tersenyum. Saat aku menjadi seseorang yang kau bangga ketika kau perkenalkan pada teman-temanmu. 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s